Siswa SDN Bojongsari 01 Ikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah

 

Bojongsari, Depokterkini

Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 01 di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapatkan suntikan campak dan rubella, serta difteri dan tetanus.

Menurut Aisyah, guru kelas 1 program suntik campak dan rubella difteri dan tetunuss, merupakan program rutin bagi siswa sekolah dasar, agar anak tersebut tidak mudah terkena penyakit yang disebutkan tadi sehingga bisa terus ke sekolah sampai tamat SD hingga perguruan tinggi.

Program ini, lanjut dia adalah program pemerintah dalam rangka bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) dengan melaksanakan program suntik campak dan rubella bagi siswa kelas 1, sedangkan siswa kelas 2 dan 5 penyuntikannnya berbeda yakni difteri dan tetanus.

“Jadi untuk kelas 1 dan 2 sampai 5 jenis obatnya berbeda, untuk kelas 1 adalah campak dan rubella, sedangkan kelas 2 dan 5 difteri dan tetanus,” ulas Aisyah disela-sela kegiatan BIAS di SDN Bojongsari 01 pada Kamis (2/12/2021)

Dirinya berharap para siswa nantinya selalu sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Ditambahkannya, kegiatan BIAS bekerjasama dengan Puskesmas Duren Seribu dengan menurunkan sejumlah petugas kesehatan. 

Pantauan wartawan di SDN Bojongsari 01 penyelenggaran  BIAS berjalan lancar dan tertib karena masing-masing para guru melakukan pendampinngan siswanya saat pelaksanaan  penyuntikan.(sud)



Posting Komentar

0 Komentar