Uji Coba Ganjil Genap Margonda Dimulai. 200 personil Gabungan Diterjunkan

 

Balaikota, Depokterkini

Sebanyak 200 personil gabungan diterjunkan jelang pelaksanaan uji coba ganjil genap (Gage) yang mulai diberlakukan mulai hari ini, Sabtu (4/12/21) di ruas Jalan Margonda, Depok.

"Uji coba gage ini mulai dilaksanakan Sabtu dan Minggu, pukul 12.00-18.00 WIB. Hal ini sesuai dengan surat keputusan Kemendagri No 63 tahun 2021 tentan pembatasan aktifitas masyarakat," kata Kasatlantas Polrestro Depok, Kompol Jhoni usai apel persiapan uji coba ganjil genap di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (04/12/21).

Ia mengatakan dalam uji coba gage ini tidak ada penindakkan atau penilangan karena masih proses sosialisasi. Namun untuk Kedepannya akan ada penindakkan."untuk taksi online, angkot, angkutan umum dan kendaraan roda dua diperbolehkan,"tuturnya.

Selain itu, bagi warga yang berdomisili di sepanjang Margonda, diperbolehkan hanya untuk keluar saja, sedangkan saat kembali harus ikut aturan gage," terangnya.

Ditambahkan, dalam uji coba ini disiapkan lima titik chek point yaitu di Ramandha, teriminal, jembatan UI, pos perbatasan, dan exit tol Juanda.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Eko Herwiyanto menjelaskan uji coba ganjil genap di jalan Margonda merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 sesuai Kepmendagri no 63 tahun 2021."uji coba gage ini untuk mengurangi mobilisasi orang, juga mengurangi kemacetan di Margonda setiap akhir pekan," jelasnya.

Untuk itu, Eko memohon dukungan dan pengertian dari masyarakat khususnya pengguna jalan untuk bisa menyesuaikan dan mengatur kembali pola perjalanannya."Mudah-mudahan dengan upaya ini kondisi kemacetan lalu lintas di di Kota Depok bisa kita urai," harapnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar