Areal Pertanian Cinangka Asri Dijadikan Destinasi Wisata

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kawasan pertanian yang dikelola Kelompok Pertanian (Poktan) Cinangka Asri seluas  sekitar 4 ha di RT 01/RW09, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan akan dipertahankan tidak hanya menjadi kawasan pertanian tetapi juga menjadi kawasan Agro Wisata.

Hal itu dikatakan Lurah Cinangka Dion Wijaya di ruang kerjanya Kelurahan Cinangka, pada Selasa (18/01/20222) 

Karena, lanjut Dion, di lokasi tersebut kerap dikunjungi masyarakat sekedar berfoto sehingga jika ditata kembali oleh Pemkot Depok lokasi tersebut  sangat memungkinkan sebagai destinasi wisata di wilayah Cinangka.

Dalam penataan kawasan tersebut, ditambahkannya, tidak menggangu areal pertanian yang  dikelola Poktan Cinangka Asri. Justru sebaliknya menjadi kawasan indah dan nyaman.  

“Disana air kalinya mengalir cukup bagus. Bahkan, Pemerintah Kota Depok juga akan menurap kali tersebut pada tahun anggaran 2022,” kata Dion.

Dijelaskannya, masyarakat yang berkunjung ke sana sekedar singgah untuk makan atau berfoto karena melihat   lokasi pertanian tersebut. “Pertanian padi di lokasi tersebut tumbuh subur dikenal dengan beras merah,” pungkasnya 

Dion berharap kawasan pertanian Cinangka Asri bisa jadi kawasan Agro Wista di kawasan Cinangka dengan dukungan Pemkot Depok.

Sebelumnya,Areal Pertanian di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan  yang dikelola Kelompok Pertanian (Poktan) Cinangka Asri di RT 01/RW 09 akan melakukan panen padi pada Februari dan Maret.

Hal itu dikatakan Hikmah, penyuluh pertanian Kecamatan Sawangan disela- sela Musrenbang Kelurahan Kedaung di Cinangka Indah pada Senin (17/01/2022).

“Panen padi akan dilakukan sekitar Eebruari dan Maret di lahan seluas sekitar 2 hektar di kawaan Cinangka,” kata Hikmah.

Adapun jenis padi  beragam ada beras merah dan beras jenis lainnya. Sistem penanaman yang dilakukan petani juga ada sistem tanam jarwo (jajar legowo) yang disosialisakan penyuluh pertanian Kecamatan Sawangan.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar