Camat Limo Buka Musrenbang Kelurahan Meruyung

 

Limo, Depokterkini.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo diselenggarakan pada Selasa (`18/01/2022) di aula kelurahan setempat.

Musrenbang dibuka Camat Limo Sudadih dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Depok, Lurah Meuyung, LPM, RT dan RW, Karang Taruna dan elemen masyarakat lainnya.

Sudadih mengatakan, Musrenbang di tingkat kelurahan untuk menetapkan usulan pembangunan.  Sebelum Musrenbang dilaksanakan  pasti ada pra musrenbang di tingkat RW sehingga dalam Musrenbang tinggal sidangnya saja.

Dirinya juga bersyukur hadirnya para anggota DPRD Kota Depok dalam Musrenbang di Meruyung. Dirinya berharap usulan yang belum terakomdir di Musrenbang bisa diajukan melalui aspirasi  anggota dewan.  

“Mudah-mudahan setiap usulan nantinya bisa direalisasikan,” ujar Sudadih Namun, lanjut, dia dalam Musrenbang saat ini ada dua menu yaitu menu  pilihan dan  menu wajib masyarakat dapat mengusulkan pembangunan sesuai dengan menu tersebut.

Diharapkan melaui Musrenbang yang dilaksanakan ini kedepannya wilayah Kelurahan Meruyung lebih maju sesuai harapan bersama.

Sementara itu, Lurah Meruyung H. Yuyun Purwana mengatakan, Musrenbang 2022 untuk pelaksanaan pembangunan 2023 bukan lagi fisik dan no fisik tapi sesuai menu wajib dan pilihan.

Dikatakannya, untuk Kelurahan Meruyung kemungkinan pembangunan infrastruktur sudah mendekati 90 persen dan  sudah terlaksana dengan baik hanya sekarang fokus diantaranya  pada pemberdayaan masyarakat seperti  peningkatan ekonomi, seperti UMKM, ikan hias, ikan konsumsi dan lainnya.

Tetapi, usulan lainnya dalam bentuk infrastruktur juga masih ada, tapi tergantung masing lingkungan, yang jelas dalam Musrenbang ini sesusi dengan menu wajib dan pilihan. 

“UMKM di sini (Keluarahan Meruyung) sebanyak 80 anggota, produknya adalah khas Kelurahan Meruyung, “ kata Yuyun

Diharapkan usulan pembanguna bisa diwujudkan sehingga kelurahan ini lebih maju lagi.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar