Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Musrenbang Kelurahan Sawangan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Ketua LPM Sawangan Indra Jaya mengatakan, usulan pembangunan di Musrenbang Sawangan seperti peningkatan jalan aspal  hotmix, drainase dan paving blok masih prioritas.

Hal itu dikatakannya disela sela kegiatan Musrenbang di aula Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan pada Rabu (12/01/2022).

Dikatakannya, untuk RW 08, Telaga Golf jalannya ditingkatkan menjadi Hotmix, kemudian di RW 11 mengusulkan paving block dan aspal.

Sementara untuk pembangunan septictank, dikatakannya di Kelurahan Sawangan masih diusulkan sekitar 40 unit, karena sebelumnya pada 2021 sudah direaliasi 93 unit septic tank, termasuk tambahan 6 unit.

Selain itu, ditambahkannya, resapan air dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Musrenbang tahun ini merupakan ada dua menu, yaitu wajib dan pilihan.

Dia juga berterimakasih kepada Pemkot Depok yang telah mewujudkan usulan pembangunan di tahun 2021 sehingga pembangunan di wilayah Kelurahan Sawangan meningkat. 

Sementara itu, Lurah Sawangan Ahsan Haliri mengatakan, pembangunan di wilayah setiap tahun dilakukan Pemkot Depok.

Diakuinya meski dirinya baru menjadi Lurah Sawangan, namun hasil evaluasi pembangunan yang direalisasi pada 2021 cukup banyak. Seperti realisasi 25 RTLH, enam jaling, sosialisasi ekonomi produktif sebanyak 6 kegiatan.

Kemudian pada 2022 akan direalisai pelebaran pertigaan Jalan Abdul Wahab agar jalan tersebut bisa mengurai kemacetan. Selain itu, pembangunan pusat olahraga dan UMKM di Lapangan PSP. “Lapagan PSP nantinya ada tribun penonton dan pusat kegiatan UMKM, pungkasnya.(dib)


Post a Comment

0 Comments