FKA LPM Dorong Pembangunan Agro Wisata Situ Tujuh Muara

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kawasan Agro Wisata di Situ Tujuh Muara, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menjadi perhatian elemen masyarakat untuk bisa diwujudkan.

Belakangan ini, Agro Wisata menjadi perbincangan hangat dari stakeholder hingga aparatur pemerintah kelurahan dan kecamatan setempat karena keberadaannya  memungkinkan untuk menjadi suatu kawasan wisata terpadu di wilayah barat Kota Depok.

Muhammad Husen, Ketua FKA Kecamatan Bojongsari, di antaranya yang mendorong teralisasikannya pembangunnan Agro Wisata, karena  kawasan tersebut akan menjadi daya tarik  tersendiri bagi masyarakat.

“Situ tujuh muara, Kelurahan Bojongsari lokasi yang direncanakan menjadi kawasan Agro Wisata sangat tepat, karena memiliki panorama yang indah serta kawasan tersebut nantinya dilengkapi, seperti rumah budaya, berbagai kuliner asal Bojongsari,” ujarnya  usai kegiatan Musrenbang di Kelurahan Bojongsari pada Rabu (12/01/2022).

Tidak hanya itu, di lokasi tersebut juga bisa digunakan untuk pameran  produk  UMKM di wilayah Kecamatan Bojongsari, termasuk tanaman hias dan ikan hias, sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan adanya Agro Wisata tersebut. 

Diakuinya, pihak Bappeda Kota Depok  sudah meninjau lokasi Agro Wisata. “Mudah-mudahan bisa segera terwujud,” pungkasnya.

Salam, warga Bojongsari mengatakan, Agro Wisata merupakan dambaan warga di Kecamatan Bojongsari untuk destinasi wisata lengkap dengan berbagai kuliner khas Bojongsari, termasuk makanan tradisonal dodol. 

“Harapan saya Pemkot Depok bisa mewujudkannya, karena ini dapat meningkatkan perekoniam warga sekitarnya,” ujarnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar