Kelurahan Pasir Putih Gelar Pra Musrenbang. Ketua BKM : Usulan Harus dengan Proposal

 

Sawangan, Depokterkini

Pra Musrenbang di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok digelar. Pelaksanaannya Pra Musrenbang ini dilakukan untuk persiapan Musrenbang 2022 di kelurahan seteempat pada Kamis, (13/01/ 2022).

Ketua LPM Pasir Putih Asmawi, mengatakan, pelaksanana pra musrenbang ini mencatat setiap usulan RT dan RW serta Puskesmas untuk digelar pada Musrenbang nanti.

Usulan yang disampaikan, dikatakan lebih lanjut, masih seperti pada Musrenbang sebelumnya, seperti hotmix jalan, pembuatan drainase, sanitasi dan resapan air hingga pembangunan septictank.

“Usulannya harus prioritas, sehingga nantinya pembangunan  bisa diwujudkan secara konkret,” ujar Asmawi seraya menambahkan mengenai dana  pembangunan pada Musrenbang 2022, realisai 2023 senilai Rp 2,5 Miliar. 

Acara pra musrenbang dibuka Umar Wijaya Sekel Pasir Putih, didampingi para kepala seksi di Kelurahan Pasir Putih di aula lantai dua kelurahan setempat.

Sementara Ketua BKM, Uci Sanusi menambahkan, setiap usulan harus dilengkapi dengan proposal, sehingga pihak dinas terkait mengetahui lokasi yang diusulkan warga seperti usulan infrastruktur jalan  lokasi harus jelas.

”Ini kerap terjadi usulan tanpa proposal akan dianulir oleh pihak dinas terkait,” ujarnya seraya menambahkan format proposal segera dicari.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar