SDN Sawangan 07 Gelar BIAS dan Vaksin Covid-19

Sawangan, Depokterkini

Siswa SDN Sawangan 07 di Jalan Pemuda, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk diberikan vaksin  campak, difteri  tetanus (DT) dan imunisisasi tetanus (Td) pada Senin (10/01/2022).

Pelaksananan BIAS diikuti 164 anak dilakukan petugas Puskesmas Sawangan dengan melibatkan sejumlah petugas kesehatan.

“Kami melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah untuk siswa kelas 1, 3 dan 5, sebanyak 164 siswa” kata Susilawati, Kepala SDN Sawangan 07 di sela sela kegiatan BIAS.

Dengan imunisasi BIAS diharapkan anak-anak tidak mudah terkena penyakit dan senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti  belajar dengan baik.

Tidak hanya  BIAS di ungkapkannya,   SDN Sawangan 07 juga  melaksanakan  suntik vaksin Covid-19 untuk tingkatan kelas 3,4 dan 6 yang sudah mengikuti BIAS beberapa waktu yang lalu. Jumlah siswa yang divaksin  163 anak. 

Percepatan vaksin ini, ditambahkannya,  diselenggarakan Poda Metro Jaya bekerja sama dengan Polsek Sawangan.

Dengan vaksin Covid-19 diharapkan anak-anak  dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah tanpa harus khawatir terpapar virus corona.

Namun  dia mengingatkan kepada anak-anak saat keluar rumah dan sekolah harus memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan menerapkan  protokol kesehatan meski sudah divaksin.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar