Launching Kampung 1.000 UMKM, Ini Kata Direktur AMEC

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekolah Al Ma’mun Education Center (AMEC) di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan  Bojongsari, Kota Depok mendukung launching Kampung  1.000  Usaha  Micro, Kecil dan Menegah (UMKM) yang dilakukan kelurahan setempat.

Pasalnya Sekolah AMEC di Jalan H. Nawi Malik, Kelurahan Pondok Petir menjadi  lokasi peluncuran Kampung. 1.000 UMKM yang digelar pada Minggu (16/01/2022).

Menurut Direktur Sekolah AMEC, Ma’mun Ridwan keberaaan sekolahnya adalah  salah satu yang mengajarkan entrepreneurship kepada peserta didik.

Untuk itu, ketika Kelurahan Pondok Petir melaunching Kampung 1.000 UMKM yang dihadiri Sekretaris Daerah  Supian Suri, Kepala Dinas Koperasi  Usaha Micro (DKUM), Dede Hidayat dan Camat Bojongsari, Mursalim, Lurah Pondok Petir  pihaknya menyambut baik dan memeriahkan acara tersebut. “Ini perlu didukung karena sekolahnya juga memiliki usaha,” ujarnya.

Dalam launching 1.000 UMKM di halaman sekolah AMEC dirinya berharap pemerintah Kota Depok bisa membantu proses perizinan seperti izin dari  BPOM (Badan Pengawas dan Makanan).

Kedepannya UMKM di Depok bisa melakukan berbagai inovasi, dan gagasan yang difasilitasi oleh dinas terkait di Pemkot Depok sehingga usahanya maju dan  berkembang. 

Kegiatan launching 1.000 UMKM dimeriahkan dengan penampilan karate siswa sekolah AMEC, serta bazar UMKM. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar