Lurah Sawangan Baru Resmikan Posmaja RW 08

 

Sawangan, Depokterkini.com

Lurah Sawangan, Rahwana meresmikan  Posyandu Remaja (Posmaja) di RW 08 pada Rabu (26/01/2022).

Acara peresmian dihadiri Sekdis Dinas Kesehatan dr Rani Martini, Kepala UPTD Puskesmas Sawangan, Mukti, Ketua PKK, Ade Masnunah, Fatmaniar Koordinator PLKB Kecamatan Sawangan, RT RW dan para pengurus Posmaja setempat.

Dengan diresmikannya Posmaja tersebut sehingga keberadaan Posmaja di Kelurahan Sawangan Baru bertambah menjadi dua RW 08 dan 09.

Menurut Rahwana keberadaan Posmaja yang dibentuk di wilayahnya diharapkan bisa ikut serta dalam bidang pembangunan kesehatan di Kota Depok, khususnya bagi kalangan remaja di RW 08.

“Pengurus  Posmaja memiliki peran penting untuk membantu para remaja seperti  konseling kesehatan bagi remaja, dan melakukan kegiatan tensi darah dan lain sebagainya ” kata Rahwana usai peresmiaan Posmaja yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Ditambahkannya, dalam situasi pandemi seperti ini, para remaja juga perlu membantu memberikan penyuluhan maupun edukasi  kepada warga seperti terkait   penerapan protokol kesehatan (prokes) sehingga dengan prokes secara ketat akan terhindar dari virus Covid-19. “Ini bagian dari ikhitar kita,” ujarnya.

 Ditambahkannya, untuk para pengurus RW dimbau senantiasa siaga jika ada warga yang membutuhkan bantuan selalu siap membantu. “RW Siaga hidupkan kembali,” pungkasnya. 

Sementara itu Dewa Satria, fasilitator Posmaja Kecamatan Sawangan menambahkan, di Posmaja sasaran melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala  bekerjasana dengan pihak Pusksesmas. 

Kemudian para pengurus Posmaja harus memiliki inovasi-inovasi agar keberadanya lebih baik lagi. “Posmaja juga harus bisa berkolaborasi dengan lainnya,” ujarnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar