Musrenbang Jangan Hanya Fokus Masalah Infrastruktur Saja

 

Cimanggis, Depokterkini.com

Anggota DPRD Kota Depok dari fraksi Partai Demokrat, Edy Sitorus mendorong masyarakat agar dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tidak hanya membahas masalah pembangunan infrastruktur saja. Tetapi harus mengusulkan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan berbagai program pelatihan.

"Masyarakat jangan lagi terfokus pada persoalan infrastruktur. Tetapi harus melihat suasana lingkungan, misalnya bagaimana mengatasi pengangguran. Kita dorong masyarakat untuk berani membuka lapangan pekerjaan dengan cara memberikan pelatihan.Seperti pelatihan menjahit, dan kuliner. Sampaikan program itu dalam musrenbang. Ketika sudah dilatih apa tindak lanjutnya," Kata Edy Sitorus disela kegiatan Musrenbang Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Senin (17/02/22).

Ia berharap, Pemerintah Kota Depok mendukung program pelatihan tersebut."Ketika ada pelatihan, berikan alatnya, kasih modalnya dan lokalisir tempatnya serta bantu marketingnya," tegas Edy Sitorus.

Menurutnya, sebuah konsep pembangunan harus jelas output, outcome, dan benefitnya. Jadi ada dampak dari yang mendapat pelatihan.

" Jangan sampai hari ini dilatih 500 orang, tetapi kedepannya ngga jelas. Jangan hanya seremoni aja, itu tidak boleh lagi," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar