Musrenbang Kelurahan se- Kecamatan Sawangan Segera Digelar

Sawangan, Depokterkini

Kelurahan se Kecamatan Sawangan, Kota Depok segera menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022. 

Hal itu diketahui setelah jadwal Musrenbang diberikan ke  masing-masing kelurahan agar kegiatan tersebut tidak diselenggarakan secara bersamaan. Musrenbang digelar sejak 11 sampai 19 Januari 2022.

Informasi yang dihimpun, jadwal Musrenbang kelurahan di Kecamatan Sawangan jadwal pertama Kelurahan Cinangka, Kedua Kelurahan Sawangan.Sedangkan  Kelurahan Sawangan Baru (Sabar) menggelar Musrenbang pada 14 Januari di Rumah Makan Tirtarasa.

“Ya kami akan melaksanakan Musrenbang di RM Tirtarasa pada 14 Januari 2022 agar tempatnya lebih luas dan nyaman ,” kata Rahwana, Lurah Sabar didampingi Sekretaris Kelurahan, Fajar Mei Hendri di kantornya  pada Kamis (06/01/20222).

Dalam Musrenbang, lanjut dia  sesuasi dengan juklak dan juknisnya sudah ditentukan di antaranya kegiatan usulan dalam pembangunan wajib dan pilihan.

Fajar Mei Hendri menambahkan, kegiatan wajib, seperti pembangunan fisik ada 15 item, di antaranya PJU, septic tank termasuk sumur resapan. Mengenai besarnya anggaran pembangunan yang akan dibahas dalam Musrenbang senilai Rp 2,5 miliar untuk kegiatan pembangnan wajib dan pilihan.

Diharapkan dari alokasi dana pembangunan yang ada tersebut disesuaikan dengan  pengajuannya, kemudian usulan pembangunan  skala prioritas agar pembangunannya pada di tahun depan menjadi tuntas.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar