Pra Musrenbang Kelurahan Sabar Bahas Septic tank dan Peningkatan Jalan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Sekitar 80 septic tank di Kelurahan Sawangan Baru (Sabar), Kecamatan Sawangan, Kota Depok diusulkan aparatur kelurahan  setempat untuk dibangun. Septic tank tersebut menyebar di  9 RW Kelurahan Sawangan Baru.

“Ya kami akan mengajukan di antaranya  pembangunan septic tank di Kelurahan Sawangan Baru untuk warga yang belum punya septic tank jumlahnya sekitar 80 unit,” ujar M. Rusli Kepala Seksi Ekonomi  dan Pembangunan Kelurahan Sawangan Baru sebelum pra Musrenbang pada Selasa (11/01/2022).

Dikatakannya, 80 unit septic tank tersebut menyebar di 9 RW di wilayah Sawangan Baru, usulan  pembangunan septic tank ini terkait dengan  penyehatan lingkungan. 

Lurah Sawangan Baru, Rahwana membenarkan di antara usulan pembangunan di dalam pra Musrenbag di antraanya septictank. Usulan pembangunan ini, lanjut dia, nantinya diplenokan di Musrenbang 2022 dan  diharapkan bisa terealisasi  sehingga tidak ada lagi warga yang membuang kotoran ke koya.

“Sebenarnya klosetnya ada di dalam rumah tapi pembuangan kotorannya masih ke koya daerah ini masih ada kali dan koya. Kami  inginkan laksanakan program ODF (Open Defecation Free)  atau Stop Buang Air Besar Sembarangan,” paparnya. 

Tahun lalu, lanjut dia yang sudah terbangun 17 septic tank. Selain itu, usulan prioritas adalah peningkatan jalan hotmix, seperti Jalan Jati sampai ke makam di RW 05 dan 06, termasuk pembangunan kantor Kelurahan Sawangan Baru harus dikawal hingga terealisasi.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar