Kelurahan Cinangka Jadwal Pertama Gelar Musrenbang

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Pemerintah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Pendopo wilayah setempat pada Selasa (11/01/2022).

Kegitan Musrenbang jadwal pertama di Kecamatan Sawangan ini dihadiri masing-masing RT dan RW setempat, tokoh masyarakat, dan sejumlah anggota dewan.    

Menurut Lurah Cinangka, Dion Wijaya kegiatan Musrenbang ini untuk menetapkan skala prioritas pembangunan yang diusulkan warga. “Musrenbang saat ini ada kegiatan wajib dan pilihan,” ujarnya kepada wartawan usai Musrenbang.

Dalam kegiaatan wajib, dijelaskannya, terdapat 15 item dan untuk menu pilihan ada 26  item. Pembangunan yang diusulkan di antaranya kampung cerdas, sanitasi, kampung KB termasuk PJU, kemudian untuk infrastruktur adalah peningkatan jalan dan drainase. Diharapkan usulan pembangunan tersebut bisa terealisasi di tahun 2023 dan  tidak ada yang direcofusing.

Di tempat yang sama, Solehudin Asyukria LPM Cinangka menambahkan, untuk pembangunan tahun ini Kelurahan Cinangka mendapat  62 titik di antaranya RTLH, peningkatan jalan dan saluran air.Sedangkan tahun lalu pembangunn sebanyak 34 titik.

“Musrenbang saat ini ada program  wajib dan pilihan, di Musrenbang hari ini diusulkan  jalan dan drainase untuk satu RW satu kegitan,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar