PTM 100 Persen 4 Sekolah Terancam Dihentikan Akibat Penyebaran Covid-19 Varian Omicorn

 

Bojongsari, Sepokterkini.com

Kasus Covid-19 varian omicorn  ditemukan pada klaster sekolah di Kota Depok. Hal itu diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meninjau Setu 7 muara di wilayah Kecamatan Bojongsari, Depok, Jumat (21/01/22).

“Ada empat sekolah yang kami arahkan untuk ditutup sementara, di Jakarta ada 37. Artinya Depok enggak akan bisa lepas dari Jakarta. Terakhir kemarin ada empat sekolah di Depok dua diantaranya di Sawangan. Yang terkena satu, yang tertular 27 siswa dalam satu kelas, prediksi kami ini omicorn karena penyebarannya begitu cepat,” ujar Idris.

Namun begitu, sambungnya, penyebaran omicorn tidak sebahaya terhadap paru-paru

Ini bahayanya tetap ada, seperti flu dan demam sehari atau dua hari karena telah minum obat sudah sembuh, padahal ia masih positif, ini yang bisa cepat menularkan,” paparnya saat meninjau Situ 7 Muara Bojongsari.

Atas kasus itu, Idris masih mempertimbangkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sehari penuh yang rencananya akan digelar pada, Senin (24/01) esok.

“Malam ini Menko Pak Luhut akan mengumpulkan empat menteri terkait untuk memutuskan dilanjutkan atau tidak (PTM, red). Pak Menko juga akan mendengar laporan-laporan dari daerah,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar