Ratusan Siswa SDN Bojongsari 01 Jalani Vaksin Dosis Kedua

Bojongsari, Depokterkini.com

Ratusan siswa SDN Bojongsari 01 di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari mengikuti vaksin dosis kedua yang diselenggarakan Puskesmas Duren Seribu pada Kamis (27/01/2022).

Menurut Rini Pratiwi, guru setempat pelaksanaan vaksin dosis kedua dilakukan agar para siswa memiliki imun tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terpapar virus corona.  Kegiatan vaksin, ditambahkanya,  dilakukan sudah dua kali di sekolah ini.

Untuk sekarang ini, lajut dia vaksin diberikan kepada 355 dari jumlah siswa 926 orang, sebelumnya sekitar sepekan lalu juga sudah dilaksanakan pemberian vaksin dosis kedua kepada 350 siswa. 

“Vaksin ini untuk memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah siswa  terpapar virus. Dengan pemberian vaksin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi lancar,’ ujarnya

Ditambahkannya dengan pemberian vaksin  di sekolah ini kekebalan kelompok siswa di sekolah semakin meningkat.

Dia jua sudah mengimbau kepada orang tua siswa untuk membawa bekal anaknya ke sekolah dengan  membawa makanan dari rumah, sehingga tidak perlu jajan ke kantin, kemudian tidak boleh  melakukan tukar makanan kepada teman. 

“Ini untuk menghindari terjadinya interaksi sesama siswa di sekolah sehingga siswa menjadi aman,” ujarnya.

Sebelumnya, Rohmat Kepala SDN Bojongsari 01 meminta kepada orang tua murid maupun siswa untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat baik itu saat berada di lingkungan rumah maupun sekolah.

Hal ini dilakukan agar tidak mudah terpapar virus. “Jadi meskipun sudah divaksin prokes harus diterapkan, seperti pakai masker, mencuci tangan dan dilarang berkerumun, kurangi mobilitas,” pungkasnya.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar