Satgas Covid-19 di Sekolah Diminta Lebih Aktif Lakukan Pengawasan

 

Beji, Depokterkini.com

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di lingkungan sekolah. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meminta Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap satuan pendidikan diaktifkan secara maksimal.

"Karena memang pertumbuhan Omicron sekarang sedang tinggi, maka Satgas Covid-19 di sekolah harus lebih ketat lagi. Baik dari pengawasan penggunaan masker, dan jajanan sekolah," ujar IBH, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (26/01/22).

Dirinya juga menganjurkan kepada para siswa untuk membawa bekal makanan serta tidak bertukar makanan dengan teman lainnya. Dengan begitu, dapat melindungi diri dan orang lain dari paparan Covid-19.

IBH juga mengungkapkan, dengan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen, proses pembelajaran dapat berjalan optimal. Sebab, imbuhnya, saat siswa melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilakukan.

"Contoh soal praktikum saja, itu enggak bisa kalau secara online. Misalnya, praktikum IPA yang memang membutuhkan laboratorium, ada di sekolah. Jadi, saya berharap pihak sekolah memperhatikan Satgas Covid-19 di sekolahnya," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar