AMEC Kembangkan Minat dan Bakat Siswa

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekolah Al Ma’mun Education Center (AMEC) di Jalan Terusan H Nawi, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. kembangkan  minat dan bakat siswa. 

Di antaranya dalam bidang kepemimpinan Islam siswa akan dibina dan dibekali pelatihan menjadi da’i, penghafal Al quran, pendakwah hingga menjadi pemimpin.

Kemudian di bidang olahraga, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarananya, seperti taekwondo maupun karate disiapkan gymnasium tempat pelatihan fisik, basket dan bola voli, bulutangkis juga  tersedia lapangannya, termasuk futsal (mini soccer) terlekatak di AMEC 1.

Menurut Ma’mun Ridwan, Direktur Sekolah AMEC saat ini sedang dibangun stadion  medium di sekolah AMEC  2 wilayah Kelurahan Pondok Petir.  

Stadion medium tersebut, diungkapkannya, ukurannya 100 X 40 meter. “Stadion medium ini sudah sesuai ukurannya, jika untuk umum ukurannya 100 X 60 meter,” pungkasnya.   

“Semua ini  kami siapkan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa AMEC sesuai keinginannya agar setelah lulus dari sekolah mereka bisa menjadi atlet profesional,” ujarnya pada Jumat (04/02/2022)

Mengenai  sepakbola, dikatakannya, pihaknya akan melakukan seleksi dan uji coba para pemain termasuk kesungguhan orang tuanya agar mereka bersungguh-sungguh mengikuti pendidikan di sekolah AMEC dan palatihan sepakbola yang dibimbing dengan orang-orang profesional. 

Seleksi ini, ditambahkannya, dilakukan selama tiga bulan untuk mengetahui secara individu dan kekompakkan tim.

“Jadi sekolah AMEC menyipkan guru yang profesioanal untuk pendidikannya,  termasuk pelatih profesioanal agar anak-anak setelah lulus menjadi pesepakbola profesioanal,” ulasnya. 

Di dalam kejuaaraan takwondo siswa sekolah AMEC juara umum kategori pro 3 di Provinsi Banten belum lama ini. Dari minat dan bakat kemampuan siswa ini diharapkan bisa tumbuh dan berkembang menjadi atlet profesional.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya berencana menggelar  kompetisi taekwondo diikuti dari tingkat SD hingga SMA, namun masih melihat pekembangan, situasi dan kondisi pandemi saat ini.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar