Pegawai Kelurahan Bojongsari Baru Aksi Bersih

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Aksi bersih dilakukan sejumlah aparatur Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok di areal kantor kelurahan dan sepenjang Jalan Rotan.

Menurut Sabilatul Mu’min, Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, Kelurahan Bojongsari Baru aksi bersih dilakukan tidak hanya di lingkungan kantor kelurahan termasuk juga di luar lingkungan di Jalan Rotan RT 03/06 Pelita Jaya.

Aksi bersih tersebut, lanjut dia dilakukan pada Jumat (04/02/20222) melibatkan pegawai dan sukarelawan di lingkungan Kelurahan Bojongsari Baru. Tujuannnya agar sekitar lingkungan bebas nyamuk, sehingga menjadi sehat. 

“Di musim hujan saat ini penyakit yang kerap muncul seperti DBD dan Chikungnya. Ini harus diantisipasi. Nyamuk tersebut awalnya dari jentik nyamuk yang potensi berkembang biak  dari genangan air, bak penampungan air ataupun wadah bekas seperti ban bekas atau air mineral yang  kemasukan air hujan sehingga jadi sarang nyamuk,” ujarnya usai aksi bersih pada Jumat (04/02/2022)

Untuk itu, lanjut dia, yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dibersihkan, termasuk bak penampungan air agar jentik nyamuk tidak tumbuh. Demikain juga tanaman liar yang tumbuh di depan kelurahan, termasuk di Jalan Rotan harus dibersihkan agar lingkungan menjadi bersih indah dan sehat.

Sabilatul Mu’mun meminta kepada warga secara rutin melakukan aksi bersih di sekitar lingkungan sekitar rumah agar lingkungan menjadi bersih, sehat dan nyaman tanpa penyakit.

Sampah aksi bersih berupa air mineral, dedaunan dan tanaman liar dibuang petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ke tempat pembuangan sampah di kawasan Cipayung.(dib)






Posting Komentar

0 Komentar