Bordes Jembatan Gantung Aus, Puluhan Pengendara Terjatuh

Sukmajaya, Depokterkini.com Sejumlah kendaraan yang melintasi di Jembatan Gantung terjatuh, dampak dari bordes badan jembatan mengalami aus lantaran sudah terlalu lama. 

Jembatan yang  melintasi Sungai Ciliwung di RT 08 RW 02, Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya menuju Gg Bakti, Kelurahan Depok ini sudah lama diusulkan Ketua RT setempat ke Pemkot Depok  agar bordes badan jembatan diganti sehinggga pengendara menjadi aman.   

“Kami sudah mengirimkan  proposal ke Dinas PUPR untuk perbaikan jembatan pada 15 Desember 2021 lalu, tapi belum ada tanggapan,” kata Sugianto, Ketua RT 08 RW 02 Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya pada Selasa (22/02/2022).

Dikatakannya sekitar dua bulan terakhir ini ada 13 korban terjatuh saat berkendara di jembatan karena bordesnya aus, dari jumlah itu 3 orang mengalami luka-luka. “Satu korban di antaranya ada yang dijahit kakinya,” ujarnya. 

Untuk itu, agar para pengendara yang melintasi di Jembatan Gantung tidak mengalami kecelakaan, pihaknya memohon kepada dinas terkait di Pemkot Depok untuk menagganti bordes dimaksud supaya pengendara merasa aman.

“Jembatan Gantung ini merupakan alat transportasi warga dari Kp Serab menuju ke Jalan Kartini atau sebaliknya,  sehingga sangat dibutuhkan. Diharapkan dinas terkait di Pemkot Depok segera merehab badan jembatan tersebut,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar