Idris : Keberadaan Genre Pegang Peranan Penting Dalam Kehidupan Keluarga

 

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, keberadaan Forum Generasi Berencana (Genre) memegang peranan penting dalam kehidupan berkeluarga di Kota Depok. Pasalnya, Forum Genre ini memiliki program utama yang baik dalam rangka menyiapkan kehidupan keluarga yang dimulai dari remaja.

“Nilai yang ada di program Genre ini seiring dengan nilai penting keluarga dalam kehidupan kita, keluarga adalah segalanya,” kata Idris saat mengukuhkan Pengurus Forum Genre Kota Depok periode 2022-2024, Senin (07/02/22).

Lebih lanjut, ujar Idris, generasi muda merupakan bagian terpenting untuk masa depan bangsa. Oleh karenanya, ada lima transisi program yang dikembangkan dalam Forum Genre.

Pertama, ucap Idris, melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana. Kedua, berkarier dalam pekerjaan secara terencana, ketiga ialah menikah dengan penuh perencanaan.

Keempat, melibatkan remaja dalam anggota masyarakat, dan terakhir atau kelima ialah merencanakan kesehatan reproduksi.

“Forum Genre adalah wadah mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan anak-anak untuk menghindari triad (tiga masalah pokok) kesehatan reproduksi remaja (KRR). Yakni, seks pranikah, penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) dan pernikahan dini,” tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar