Kelurahan Ponter dan Taman, Serta Puskesmas Jadi Prioritas

 

Cipayung, Depomterkini.com

Aparatur Pemerintah Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengajukan Kelurahan Pondok Terong (Ponter) untuk direlokasi di RT 05/RW 09 wilayah Pondok Terong. 

Pembangunan kantor kelurahan tersebut bersamaan dengan pembangunan taman kelurahan seluas 3. 690 meter persegi. Usulan tersebut disampaikan ke Pemkot Depok terkait Musrenbang Kecamatan.

Hal itu dikatakan Camat Cipayung, Hasan Nurdin terkait usulan pembangunan tahun 2022 dan 2023 di Kecamatan Cipayung pada Rabu (23/02/2022) di kecamatan setempat.

“Jadi yang menjadi prioritas dalam pembangunan  di antaranya pembangunan kantor Kelurahan Pondok Terong dan taman kelurahan, lokasinya di RT 05/09 persisnya di depan Ponpes Qotrun Nada,” jelas Hasan Nurdin.

Rencana  pembangunannya, dikatakan lebih lanjut,  pada tahun 2022. Dengan di relokasi kantor kelurahan tersebut sehingga lebih refresentatif, karena lokasinya strategis, dengan demikian pelayanan juga  lebih meningkat.

Pembangunan kantor kelurahan tersebut, ditambahkannya, direncanakan dua lantai, sehingga kantor tersebut lebih luas dari sebelumnya.  

Tidah hanya itu, dijelaskannya, di wilayah Kelurahan Cipayung juga nantinya ada pembangunan sport center, lokasinya di lapangan bola Jembatan Serong. “Ini juga sama pembangunannya di tahun 2022,” ujarnya.

Sedangkan di tahun 2023, diungkapkannya, rencana relokasi Puskesmas Cipayung, karena lokasi sekarang ini sempit sedangkan pelayanan kesehatan masyarakat  semakin meningkat.

“Jadi kami usulkan sesuai keinginan masyarakat relokasi Puskesmas Cipayung di lahan yang lebih luas  sehingga nantinya keberadaan puskesmas lebih refresentatif,” ujarnya.  

Lokasi tanah  Puskesmas Cipayung, ditambahkannya, kemungkinan lokasinya di Jalan Raya Cipayung. “Itu harus ada pengadaan tanah dulu, kemudian berlanjut ke pembangunan,” pungkasnya.

Dia  berharap usulan perencanaan kegiatan pembangunan di Kecamatan Cipayung bisa diwujudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar