LPM Curug : Fokus Pembelian Lahan,Taman dan Drainase

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelurahan Curug  masih fokus pada program pembangunan drainase dan pembelian lahan untuk kantor kelurahan dan taman kelurahan yang diusulkan sejak 2020.

Pasalnya, kantor kelurahan yang ada saat ini tidak tersedia lahan parkir sehingga masyarakat yang membawa kendaraan cukup sulit untuk parkir.

“ Kelurahan Curug masih fokus mengusulkan pada pembangunan drainase dan pembelihan lahan untuk kantor kelurahan dan lahan untuk taman,” kata H. Wardana, Ketua LPM Curug, pada Senin (7/2/2022). 

Usulan tersebut dibahas juga dalam Musrenbang tingkat kelurahan yang sudah diselenggarkan baru-baru ini. 

Mengenai pembebasan  lahan untuk kantor kelurahan dan taman, dijelaskannya,  lokasinya di RT 01/RW 05 luas lahan  2.300 m2, dengan rincian untuk pembangunan kantor kelurahan 1.300 m2, sedangkan untuk taman luas lahan 1.000 m2. 

“Kantor kelurahan dengan luas 1.300 m2 sangat ideal, karena pelayanan di kantor Kelurahan Curug sekarang ini sudah banyak pengunjung. Sedangkan kantor kelurahan yang ada saat ini hanya seluas 360 m2 sehingga untuk lahan parkir sangat sempit,” ujarnya.

Diharapkan di tahun 2022 pembebasan lahan kantor kelurahan dan taman bisa direalisasi Pemerintah Kota Depok.

Sedangkan untuk pembangunan drainase sangat dibutuhkan, salah satunya di Jalan Raya Curug sepanjang 5 km dari wilayah Curug hingga perbatasan Pondok Petir yang terbangun baru sekitar 800 meter.

“Kami berharap pembangunan drainase di wilayah Kelurahan Curug dilanjutkan hingga tuntas,” paparnya.

Dengan usulan pembangunan tersebut diharapkan dapat terwujud sehingga pembangunan drainase dan pembebasan lahan kelurahan dan taman di Kelurahan Curug yang diusulkan sejak 2020 bisa terwujud.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar