Tepi Kali Pesanggarahan Longsor Nyaris Sentuh Jalan Utama RW 12 Meruyung

Limo, Depokterkini.com

Dampak banjir  Kali Pesanggran di  RT 01/RW 12, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok   mengalami longsor sepanjang sekitar 6 meter, kedalaman sekitar 2,5 meter.

Khawatir longsoran tersebut  mengenai jalan, warga melaporkan ke aparatur kelurahan setempat kemudian ditindaklanjuti ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok

“Atas laporan warga  beberapa hari lalu kami meninjau longsor tepi kali Pesanggraan di RT 01/RW 12, kemudian minta petugas PUPR untuk menanganinya agar longsor  tidak ke jalan,” kata Yuyun Purwana, Lurah Meruyung di lokasi longsor pada Senin (7/9/2022)

Atas informasi tersebut, lanjut Yuyun sejumlah Satgas PUPR melakukan pembuatan crucuk bambu sementara, sambil menunggu material untuk dilakukan pembuatan bronjong.

Siman, Kepala regu Satgas PUPR menambahkan, pihaknya membuat cerucuk dari bambu untuk pengaman di lokasi longsor. “Jadi sementera ini kita buat pengaman dengan menancapkan bambu, sambil menuggu material yang dibutuhkan,” katanya.

Pihaknya, lanjut dia harus melaporkan ke pimpinan terkait  longsor diperkirakan sepanjang  6 meter, kedalaman 2,5 meter karena nantinya akan dibuatkan broncong.

Joko Pamungkas, Ketua RW 12, Kelurahan Meruyung mengungkapkan, longsor di lokasi jalan utama RW 12 sudah pernah terjadi sekitar sebulan lalu akibat air dari saluran air meluap ke jalan, namun sudah di tangani warga secara  swadaya.

Sekarang ini, lanjut dia tidak jauh dari lokasi yang diperbaiki terjadi longsor khawatir mengenai jalan utama di RW 12. “Kami berharap perbaikan  segera dilakukan  dari dinas terkait,” ujarnya sambil menunjukkan lokasi longsor sebelumnya.

Ditambahkan lokasi sekitar longsor tepi Kali Pesanggrahan sudah diajukan ke Pemkot Depok untuk dibangun diturap sejak 2019, namun belum diwujudkan.(dib

Posting Komentar

0 Komentar