Musrenbang Kecamatan Cilodong Fokus Kegiatan Non Fisik

 

Cilodong, Depokterkini.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kota Depok dimulai.

Kecamatan Cilodong mendapat giliran pertama pelaksanaan Musrenbang yang digelar di Aula Kecamatan Cilodong, Depok, Rabu (02/2/22).

Musrenbang dibuka oleh Aaisten Ekonomi dan Pembangunan, Sidik Mulyono dihadiri anggota DPRD Koya Depok Dapil Cilodong, Camat Cilodong, Supomo, Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, Kapolsek Sukmajaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Lurah, PKK dan Karang Taruna.

Menurut Camat Cilodong, Supomo, Musrenbang kali ini fokus pada menu wajib berupa pembangunan non fisik."Kebanyakan usulan  musrenbang fokus pada menu wajib yaitu berupa kegiatan non fisik seperti peningkatan kesehatan, ODF,  stunting serta pemulihan ekonomi ," kata Supomo di sela kegiatan Musrenbang.

Dikatakan Supomo, peningkatan kesehatan sangat diperlukan terutama untuk mengantisipasi terjadinya kasus stunting."Kasus stunting  tidak terlalu tinggi jumlahnya. Namun demikian harus tetap diantisipasi jangan sampai ada stunting," ujarnya.

Sedangkan untuk peningkatan UMKM, lanjutnya, menjadi prioritas karena untuk mendukung janji Walikota Depok dalam mewujudkan 5000 UMKM dan 1000 pengusaha wanita."Program ini kita lakukan secara bertahap setiap tahunnya. Saat ini sedang kita lakukan pendataan. Program ini sangat mendukung pemulihan ekonomi," tuturnya.

Supomo menjelaskan, untuk pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan Cilodong saat ini sudah mencapai diatas 90 persen."Tinggal pembangunan drainase saja yang masih diperlukan. Alhamdulillah hingga saat ini di wilayah kecamatan Cilodong tidak pernah ada banjir hanya genangan saja," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar