Musrenbang OPD Kecamatan Sawangan Digelar

Sawangan, Depokterkini.com Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang)  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di aula perumahan Vila Rizki, Jalan Raya Muchtar  Kecamatan Sawangan digelar pada Selasa (15/2/2022) secara hybrid offline dan online.

Camat Sawangan, Anawar Nasihin kepada wartawan mengatakan, Musrenbang saat ini diselenggarakan untuk mematangkan program tahun 2022 dan merencanakan program pembangunan 2023.

Dalam perencanaan pembangunan tersebut, lanjut Anwar masih fokus pada pembangunan fisik dan non fisik untuk 2022 sedangkan menu pilihan dan wajib diberlakukan di tahun 2023. “Ini hasil dari Musrenbang, kemarin (di Kecamatan Sawangan).

Menu wajib, dijelaskannya, di antaranya penanganan masalah stunting, penanganan gizi buruk, penanganan layak anak. “Kalo secara fisik di masing-masing kelurahan hampir 80 hingga 87 persen sudah terbangun,” kata Anwar. 

Sekarang ini, ditambahkanya,  fokus menangani ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan, kemudian dalam menu pilihan masih seputar pembangunan drainase, jalan lingkungan dan lainnya. 

Diharapkan dalam usulan perencanaan pembangunan dari pihak kecamamatan, kelurahan dan LPM bisa melakukan pengawalan sehingga usulan pembangunan dapat terwujud. Mengenai anggaran pembangunan di Kecamatan Sawangan tahun 2022 sekitar Rp36 miliar. 

Hadir dalam acara tersebut para lurah se Kecamatan Sawangan dan sejumlah stakeholder dan para ketua LPM masing-masing kelurahan.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar