Penuhi Janji Kampanye, Idris Bagikan Kartu Depom Sehat Buat Warga Cimanggis

Cimanggis, Depokterkini.com

Wali Kota Depok Mohammad Idris, menyerahkan Kartu Depok Sejahtera (KDS) kepada 162 warga kecamatan Cimanggis di aula kantor Kecamatan Cimanggis pada Rabu (02/02/2022).
162 warga yang menerima KDS telah melewati proses verifikasi penerima bantuan KDS.

“Penyerahan KDS serentak dimulai pada hari ini di empat kecamatan. Selanjutnya ke kecamatan-kecamatan lain hingga Jumat 4 Februari 2022,” kata Idris usai penyerahan bantuan KDS.

Lebih lanjut, Idris menyebut, pemberian bantuan KDS ini sebagai realisasi dari janji kampanye pangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono periode 2021-2026. Yaitu KDS sebagai media efektivitas dan Efisiensi pemberian bantuan sosial (bansos) untuk masyatakat prasejahtera di Kota Depok.

“Bantuan sosial ini untuk masyarakat tidak dan kurang mampu, khususnya mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang penetapannya dari Kemensos RI. Juga agar manfaat yang diterima sesuai sasaran dan pemanfaatannya oleh mereka sesuai ketentuan demi hidup yang sejahtera,” jelas Idris.

Idris melanjutkan, pada pelaksanaan program ini, pihaknya berkolaborasi dengan BJB Depok. Yakni dalam penggunaan KDS sebagai ATM berbasis KK dan ATM untuk bantuan peserta didik tidak mampu.

“Harapannya agar warga Depok kurang mampu dan tidak mampu dapat merasakan kehidupan yang layak di tengah hingar bingar kehidupan kota besar seperti Kota Depok,” kata Idris.

Selain itu, sambung Idris, dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Seperti BAZNAS dan Lembaga Zakat Sukses Kota Depok.

“Dengan harapan tingkat kesejahteraan warga semakin baik. Khususnya di tengah sulitnya kehidupan di masa pandemi dan pasca pandemi,” pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar