Lurah Podok Petir Apresiasi UPTD Puskesmas Bojongsari

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Pemerintah Kelurahan Pondok Petir mengapresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari Rahmina Dewi, yang dipindah tugaskan ke wilayah Cinere.

“Selama dua  tahun terahir masa  pandemi Covid-19 pihak Puskesmas dengan pemerintah kelurahan serta RT dan RW berkolaborasi dengan baik,” ujar Suhendar usai pertemuan dengan Kepela UPTD Puskesmas Bojongsari, Rahmina Dewi di aula kelurahan setempat pada Kamis (3/2/2022).

Diharapkan, lanjut Suhendar,  Kepala UPTD Puskesmas yang baru di Bojongsari bisa melanjutkan program kesehatanbekerjasama dengan pihak kelurahan termasuk RT dan RW agar wilayah Kelurahan Pondok Petir menjadi lebih baik lagi.

Salah satu contoh, saat ini mulai marak penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti. Meski pihaknya masih mendata, namun untuk menangani masalah DBD  Puskesmas adalah salah satu instansi yang bisa membantu berkaitan dengan masalah DBD “Kadang-kadang kita dihadapkan masalah birokrasi ya untuk pengadaan peminjaman alat (fogging) dari pihak puskesmas terkadang kurang bisa menjawab. Saya tadi bicara ke dokter yang baru jika butuh bantuan tenaga kita bisa menutupi, kemudian kalo untuk beli obat dan solar kita bisa musyawarahkan,” ujar Suhendar

Intinya Puskesmas dan Kelurahan Podok Petir saling bekerjasama untuk penyehatan lingkungan agar masyarakat terhindari dari DBD. Diketahui Puskesmas Bojongsari membawahi  empat wilayah Kelurhan Pondok Petir, Serua, Bojongsari Baru dan Curug.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar