SMP Islam Serua Batasi Siswa Belajar 50 Persen


Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SMP Islamiyah Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut dengan jumlah dibatasi hanya 50 persen.

Menurut Hidayat, selaku Keplaa SMP Islamiyah Serua PTM dilakukan sesuai dengan petunjuk Dinas Pendidikan Kota Depok yang saat ini Depok sudah berada di level 3 untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga jumlah siswa belajar di sekolah dibatasi hanya 50 persen.

Dicontohkan  dari jumlah 32 siswa per kelas, sekarang ini  menjadi 16 siswa per kelas. Pihak sekolah juga  menerapkan protokol kesehatan (prokes) sehinggga para siswa dan guru tidak mudah terpapar Covid-19.  

“Di sekolah juga disediakan masker, bagi siswa yang lupa membawa, kemudian juga tersedia tempat cuci tangan portable di depan kelas dan sabun, serta duduk di kelas dengan menjaga jarak,” katanya pada pada Jumat lalu (18/02/2021).

Mengenai jumlah siwa SMP Islamiyah Serua, dikatakannya, sebanyak 240 anak, namun yang masuk mengikuti PTM hanya 50 persen, selebihnya mengikuti PJJ atau online.

Untuk jam belajar siswa dalam PTM, ditambahkannya dibatasi dalam sehari hanya belajar 2 jam  dengan jumlah empat mata pelajaran. 

“PTM di sekolah ini para guru sudah dibekali materi terkait  bagaimana memberikan  pelajaran yang menyangkan siswa sehingga siswa tidak bosan,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar