Warga Cipayung Diimbau Jangan Abaikan Prokes

Cipayung, Depokterkini.com

Warga Kecamatan Cipayung, Kota Depok diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan mengurangi mobilitas.

Hal itu dikatakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cupayung Ahmad Rifa’I terkait antisipasi  penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Sekarang ini penyebaran Covid-19 cukup tinggi, jika masyarakat tidak mengikuti anjuran terkait protokol kesehatan (Prokes) makanya nantinya akan terpapar virus,” ujarnya.

Bagi masyarakat, lanjut dia,  seharusnya jangan abai terhadap prokes di saat pandemi sekarang ini, karena hal itu bagian dari ikhtiar supaya masyarakat tidak terpapar virus Corona.

“Kami juga disetiap kesempatan seperti dalam forum  Musrenbang tingkat Kecamatan Cipayung memberitahukan terkait  prokes supaya masyarakat tidak abai,” tandasnya.

Tidak hanya itu, dikatakan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk,  masyarakat juga diminta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan melakukan aksi bersih secara rutin di dalam dan lingkungan sekitar rumah, sehingga lingkungan menjadi sehat.

Karena di musim hujan ini, ditambahkannya, memudahkan nyamuk bersarang di genangan air, maupun tempat penampungan air. Untuk itu setiap ada genangan selalu dibersihkan dan tempat penampungan air di kuras agar nyamuk tidak bersarang.

“Jadi, PHBS itu penting dilakukan supaya lingkungan menjadi sehat, dan masyarakat juga akan sehat,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar