Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Tak Bosan Imbau Warga Disiplin Terapkan Prokes

Sukmajaya, Depokterkini.com

Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seperti yang dilakukan Babinsa

Kelurahan Abadijaya, Koramil 03/Sukmajaya, Serka Nur yang tak pernah bosan melakukan sosialisasi prokes untuk  memutus penyebaran virus Covid  dengan kegiatan Serbuan Teritorial (Serter).

Dandim 0508/Depok melalui Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menyampaikan, Serter yang di lakukan Babinsa berupa penyampaian materi tentang pencegahan virus Covid 19 dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui vaksinasi

"Babinsa mengimbau agar warga selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Covid 19 dengan memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Bagi warga yang belum melakukan  vaksin diminta segera mendaftar," ujar Suyono, Sabtu (05/03/22).

Danramil mengatakan,  warga tidak perlu panik dan tetap tenang serta terus menjaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum vitamin. selain itu rajin berolahraga dan istirahat teratur serta membatasi kontak fisik atau kumpul-kumpul dengan orang sekitar.l dan jaga jarak aman atau soscial distanching minimal 1 meter.

"Saya anjurkan sering mencuci tangan baik dengan air mengalir atau membersihkan dengan hand sanitizer serta menggunakan masker bila keluar rumah," imbaunya.

Danramil berharap dengan kesadaran warga untuk selalu menerapkan prokes dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar