Kehadiran Babinsa Koramil 01/Panmas Jadi Motivasi Bagi Penjaga Sekolah

Pancoranmas,Depokterkini.com

Babinsa Kelurahan Cipayung, Koramil 01/Pancoranmas, Kodim 0508/Depok, Serda Suparsono bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu M. Nur melakukan komunikasi sosial (Komsos) menyambangi penjaga sekolah di SMP Fajar Plus, Jalan Raya Pitara RT01/02, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung' Depok, Sabtu (05/03/22).

Kedatangan Babinsa dinilai Heri, selaku  penjaga sekolah dapat memberikan motivasi bagi dirinya dalam melaksanakan tugas pengamanan di sekolah.

"Kehadiran Babinsa di sekolah  membuat saya termotivasi sekaligus semangat dalam melaksanakan tugas," ungkap Heri senang.

Babinsa Serda Suparsono dalam kesempatan itu  mengimbau kepada penjaga sekolah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, Suparsono juga berpesan  apabila melihat ada hal-hal mencurigakan dan tidak wajar agar segera melaporkan atau menghubungi Babinsa.

" Jangan sungkan - sungkan apabila ada yang mencurigakan segera hubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas," imbaunya.

Menurutnya Suparsono, terkait masalah keamanan sekolah tidak terlepas dari peran penjaga sekolah dan masyarakat. Namun demikian, TNI-POLRI adalah instansi yang berperan dalam hal keamanan di lingkungan masyarakat' termasuk di lingkungan sekolah.

" Akan tetapi tugas pengaman tidak akan maksimal tanpa adanya keterlibatan dari masyarakat" ucap suparsono.

Karena itu, lanjut Suparsono diperlukan komunikasi aktif dengan seluruh lapisan masyarakat dengan tidak memandang latar status sosial.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar