BBI Diusulkan Jadi Destinasi Wisata Agromina

 

Bojongsa⁵ri, Depokterkini.com

Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok seluas sekitar 2 ha di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diusulkan aparatur kelurahan setempat menjadi destinasi wisata agromina.

Di dalam kawasan tersebut  dijadikan sarana  edukasi  pembenihan ikan, pengolahan ikan konsumsi hingga  penjualan ikan konsumsi dan ikan hias. 

“Kami akan gali potensi di Duren Mekar, di antaranya kawasan  BBI menjadi destinasi wisata agromina yang bisa untuk mengedukasi masyarakat pengunjung, pengolahan ikan menjadi abon dan penjualan ikan konsumsi,” kata Yadi Supriyadi, Lurah Duren Mekar saat berkunjung ke BBI pada Selasa (22/03/2022).  

Diakui, lokasi BBI memungkinkan untuk dijadikan destinasi wisata agromina, asalkan mendapat dukungan semua pihak termasuk Pemkot Depok.

“Jika ini menjadi destinasi wisata maka perekonomian akan tumbuh di Duren Mekar. Bahkan semua pihak bisa terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Kepala UPTD BBI, Nur Hidayat mendukung usulan aparatur kelurahan setempat BBI dijadikan destinasi wisata agromina. “Usulan ini sudah disampaikan dan diharapkan bisa terwujud,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar