Disdukcapil Kota Depok Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Balaikota, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyerahkan dua penghargaan sekaligus kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Penghargaan berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI dan Ombudsman RI.

Oleh Kemenpan RB, Disdukcapil Kota Depok mendapat penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori ‘sangat baik’ tahun 2021. Sedangkan, Ombudsman RI memberikan penghargaan berupa penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI, dengan nilai 87,47 serta tingkat kepatuhan masuk pada kategori tinggi.

"Apresiasi kepada  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah meraih dua penghargaan sekaligus. Semoga tidak puas dengan apa yang sudah diterima, terus ditingkatkan," ujar IBH, saat menjadi pembina apel pagi, di halaman Balai Kota, Senin (28/03/22).

IBH juga meminta perangkat daerah yang lain mengikuti jejak yang ditorehkan Disdukcapil Kota Depok. Semua itu agar penilaian-penilaian terhadap pelayanan dan tingkat kepuasan masyarakat bisa terus ditingkatkan.

"Karena memang itu yang menjadi tugas kita, jangan lagi kita menjadi sebuah pelayanan yang hanya berada di belakang meja saja, tapi segera jemput dan ajak partisipasi masyarakat dalam segala urusan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh dinas yang dipimpinnya tersebut. Pihaknya pun berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kependudukan serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.  

"Kita juga lebih banyak program-program pendekatan dengan masyarakat. Tahun ini kita mulai dengan RW Sadar Administrasi Kependudukan (Darminduk), mudah-mudahan melalui RW Darminduk lebih banyak lagi warga yang terlayani," pungkasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar