DPD PKS Siap Gelar Rakerda. Bahas Calon Walikota Depok

Beji, Depokterkini.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) membahas rencana kerja selama satu tahun, sekaligus menuju Pemilu tahun 2024.

"Sebelum Ramadhan, kita akan gelar Rakerda pada 26 Maret 2022. Temanya Kobarkan semangat kolaborasi generasi muda untuk kemenangan 2024," kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono di Bumi Wiyata, Jumat (18/03/22).

Adapun maksud dari tema tersebut, lanjut IBH, bahwa Kota Depok memiliki bonus demografi cukup besar yang di dominasi oleh generasi muda usia 15-50 tahun."Berdasarkan hasil survey BPS jumlah generasi mudanya cukup banyak dibandingkan jumlah lansia. Alhamdulillah hasil berbagai survey tingkat nasional, PKS diminati oleh generasi milienial dan generasi muda," tuturnya.

Karena itu, kata IBH, dengan melihat kondisi geografi yang ada di Kota Depok, kami mengajak generasi muda untuk bergabung di PKS."Kami akan buat program-program yang menarik untuk mereka. Seperti kegiatan untuk meningkatkan permasalahan dan prioritas pembangunan pada generasi muda," jelasnya didampingi Sekertaris DPD PKS.

Selain itu, Imam menambahkan, sejumlah rangkaian kegiatan Rakerda juga akan meramaikan suhu politik di Kota Depok."Kita ramaikan suhu politik di Depok dengan berbagai kegiatan. Salah satunya PKS akan melakukan survey tentang calon Presiden internal PKS, serta calon Gubernur dan calon Walikota Depok," paparnya.

Terkait pencalonan Walikota Depok, IBH menyatakan kesiapannya jika mendapat amanah dari DPP PKS untuk dicalonkan sebagai Walikota Depok pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

"Secara prinsip karena saya sudah terjun di dunia politik, maka segala kesempatan yang ditawarkan akan saya coba dalami apakah memungkinkan atau tidak. Karena untuk maju menjadi walikota bukan sekedar dari satu titik ke titik lainnya. Tetapi banyak hal yang harus diperhitungkan," terangnya.

Namun demikian, untuk pencalonan sebagai walikota,  IBH masih harus melihat kondisi hingga satu tahun kedepan,"Insya Allah kalau dari sisi harus mendukung terjadinya pengerucutan suara baik di internal maupun di warga Depok terhadap pencalonan saya, Insya Allah saya siap," tegasnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar