Por Pemkot Depok 2022 Hanya Pertandingkan Empat Cabor

 

Balaikota, Depokterkini.com

Pekan Olahraga Pemerintah Kota Depok (POR PEMKOT) tahun 2022 resmi dibuka oleh Walikota Depok, Mohammad Idris di lantai 8 Gedung Parkir Balaikota Depok, Selasa (22/03/22).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok dan pegawai di instansi vertikal  di Kota Depok," Pelaksanaan Por Pemkot 2022 ini digelar dengan cara sedehana seperti tahun sebelumnya. Tahun ini, hanya dipertandingkan empat cabang olahraga (cabor), yaitu catur, biliar, terompah dan futsal," kata Walikota Depok, Mohammad Idris.

Dikatakan, di tahun ini juga banyak digelar even olahraga yang diawasi dan dikontrol oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Seperti, Liga Voli untuk Kaum Ibu dan Liga Basket untuk usia 12-16 tahun di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok, Grand Depok City (GDC)," tuturnya 

Selain banyak digelar even olahraga, ujar Idris, Pemkot Depok juga sedang  mempersiapkan untuk membangun GOR wilayah barat di Kecamatan Sawangan. Dikatakannya, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, karena itu, kegiatan yang mengumpulkan orang banyak perlu dibatasi.

"Tidak seperti biasanya yang kita adakan pawai di GDC, tapi untuk tahun ini dibatasi dulu. Sehingga kita gelar secara sederhana dan cabor yang dipertandingkan hanya empat," tuturnya.

Menurut Idris, tujuan Por Pemkot ini bukan kepada siapa juaranya. Namun lebih sebagai ajang pengingat bagi ASN agar termotivasi hidup sehat secara jasmani. Jadi bila terdapat lomba itu hanya pertandingan persahabatan.

"Sesuai definisi menurut World Health Organization (WHO), sehat itu jasmani dan rohani yang juga jadi perhatian kita sekarang, sehingga kita kembali mengangkat tag line Kode Hati Ku atau Kota Depok Sehat Indonesia Kuat," terangnya.

"Semoga ini juga sebagai media persatuan dan kita bisa berkolaborasi untuk melaksanakan program-program yang ada di Kota Depok," tutupnya. (ndi)


Posting Komentar

0 Komentar