Kampung KB Depok Jaya Raih Juara I Lomba Apresiasi Tingkat Jabar

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan penghargaan kepada Kampung Keluarga Berkualitas (KB) RW 09, Kelurahan Depok Jaya yang telah berhasil menyabet juara I pada lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

"Kampung KB RW 09 Depok jaya berhasil meraih peringkat I terbaik dengan sejumlah inovasi yang dimiliki dengan delapan fungsi keluarga di dalamnya," ujar Idris usai menyerahkan penghargaan saat apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, Senin (14/03/22).

Dirinya mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan dalam setiap kelurahan harus memiliki satu kampung KB. Namun, imbuhnya, karena Kota Depok memiliki potensi yang bagus, maka diperkenankan untuk memiliki dua Kampung KB di tiap kelurahannya.

"Sehingga saat ini kita ada 126 Kampung KB dan jika bagus perawatannya bisa kita tambahkan anggaran untuk ketahanan keluarga," katanya.

Selain  itu, Idris juga menyerahkan penghargaan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok yang berhasil menyabet peringkat III lomba Perilaku Hidup Sehat (PHBS) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Kota Depok terkait PHBS.

"Semoga kita bisa mencapai tingkat nasional dan penghargaan ini bisa menjadi motivasi kepada teman-teman dalam bekerja dan mempertahankan apa yang sudah diraih," tandasnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar