LLP Tingkat Kecamatan Sawangan Segera Digelar

Sawangan,Depokterkini.com 

Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sawangan siap mengikuti Lomba Lomba Pendidikan (LLP) yang digelar 16 -17 Maret 2022. Pembukaan kegiatan tersebut di SD Muhammadiyah Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan.

Andas Suhenda, salah satu coordinator kegiatan LLP mengatakan, kegiatan lomba-lomba pendidikan upaya untuk mencari bibit berprestasi di berbagai cabang yang dilombakan sehingga nantinya bisa mengharumkan nama sekolah di Kecamatan Sawangan.

Di antara lomba tersebut yang akan diselenggarakan, dijelaskannya, yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Pendidikan Agama Islam (PAI), Kompetisi Olahraga Sain Nasional (KOSN), termasuk cabang olahraga seperti Pencak Silat. 

“Kegiatan lomba-lomba pendidikan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menggali potensi siswa di berbagai bidang baik itu olahraga seni dan lainya,” kata Andas Suhenda, yang juga Kepala SDN Sawangan 01 saat persiapan kegiatan LLB pada Kamis (10/03/2022).

Diakuinya, dirinya juga belum mengetahu potensi siswanya karena  masih beberapa bulan menjadi kepala sekolah, namun ditambahkannya, pihaknya akan mencari siswa berpotensi untuk mengikuti lomba-lomba pendidikan di tingkat kecamatan sehingga bisa meraih juara.

“Kalo di FL2SN itu di antaranya ada lomba karya anyaman, gambar bercerita, pantomim beregu, menyanyi solo, menari kreasi, cipta pantun, dengan cerita budaya betawi.  Ini juga untuk membudayakan literasi,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar