PKK Kecamatan Bojongsari Gelar Bina Wilayah di Pondok Petir

Bojongsari, Depokteekini.com

Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Bojongsari melakukan kegiatan bina wilayah terhadap PKK Kelurahan Pondok Petir pada Rabu (02/03/2022).

Kegiatan itu untuk mengetahui potensi-potensi yang ada di  wilayah, kemudian terkait program PKK kelurahan serta tertib administrasi.

Bina wilayah tersebut dipimpin Ketua PKK Kecamatan Bojongsari Hj. Nur Kamelia, didampingi Wakil Ketua PKK, Novi Susanti dan Sekretaris PKK, Yanti Safitri.   

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PKK Kelurahan Pondok Petir, Ika Kamila dan pengurus serta para kader PKK kelurahan setempat.

Hj, Nur Kamelia mengatakan, kegiatan bina wilayah yang dilaksanakan saat ini antara lain untuk silaturahmi kepada para pengurus dan kader kelurahan, kemudian   menertibkan kembali administrasi.

Tidak hanya itu, lanjut Hj Nur, pihaknya juga ingin mengetahui program prioritas yang akan digulirkan di Kelurahan Pondok Petir. 

“Mudah-mudahan bina wilayah yang dilaksanakan saat ini di Kelurahan Pondok Petir akan lebih maju, kemudian kompak dan selalu bersinergi dengan masyarakat,” ujarnya.

Rostiana, kader PKK Kelurahan Pondok Petir menambahkan, bina wilayah yang dilakukan pengurus PKK Kecamatan Bojongsari tidak hanya di Kelurahan Pondok Petir tapi  juga  dilaksanakan di setiap kelurahan se-Kecamatan Bojongsari.

Dalam kegiatan tersebut juga dibahas beberapa  program, di antaranya Pondok Petir mengejar target zero stunting, kemudian program Kartu Kuning (Keluarga Bermutu Kurangi Stunting).

Di Kelurahan Pondok Petir, dikatakan lebih lanjut, jumlah stunting menurun dari 57 menjadi 44 anak stunting. Penurunan angka stunting karena peberian  makanan bergizi dan edukasi kesehatan kepada orang tua.(dib)




Posting Komentar

0 Komentar