PMI Kerjasama Kelurahan Kedaung Selenggarakan Donor Darah

 

Sawangan, Depokterkini.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok bekerjasama dengan Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengelar kegiatan donor darah pada Selasa (29/03/2022).

Kegiatan dilakukan di aula kelurahan setempat dengan target 150 pendonor. Para pendonor di ambil darah sebanyak 350 CC per labu.

“Kegiatan ini diinisiasi Lurah Kedaung dengan mengundang para pendonor. Target kami sebanyak 150 orang pendonor,” kata Saefudin, Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib kelurahan setempat.

Di tempat yang sama, Pendi Suryadi dari PMI Kota Depok menambahkan, diselenggarakannya donor darah di Kelurahan Kedaung merupakan permintaan aparatur kelurahan. 

Dari permintaan donor darah tersebut, ditambahkannya, direspon cepat karena pihaknya masih membutuhkan darah untuk ketersediaan darah  di bulan Ramadan agar kebutuhan darah bisa terpenuhi.

“Jadi kami menyelenggarakan kegiatan ini atas permohonan aparatur. Setelah  pendonor  mengikuti kegiatan pengambilan darah pihaknya juga memberikan makanan dan makanan ringan,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar