Kader Gendis Sehat Sawangan Baru Dapat Pembinaan dari Puskesmas

Sawangan, Depokterkini.com

Sejumlah kader Gerakan Internalisasi dan Edukasi (Gendis) Sehat  mendapat pembinaan dari  Puskesmas Sawangan pada Kamis (17/03/2022).

Tujuannya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga di Kelurahan Sawangan Baru. Gendis merupakan kelanjutan dari kegiatan Germas dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Menurut Lurah Sawangan Baru, Rahwana, pada Senin (21/03/2022) Gendis sehat diharapkan meningkatkan sikap dan perilaku masyarakat tentang gerakan masyarakat hidup sehat, kemudian meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku masyarakat tentang PHBS.

Selain itu, lanjutnya, meningkatkan sikap perilaku masyarakat tentang stunting, meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku masyarakat tentang isu masalah kesehatan nasional daerah dan lokal. 

Lalu, kata Lurah meningkatkan sikap dan perilaku masyarakat tentang pencegahan dan pengendalian penyakit menular dan tidak menular, kemudian meningkatkan pengetahuan  dan keterampilan dan peran serta perwakilan masyarakat dalam melakukan edukasi kesehatan.

“Jadi intinya ini adalah edukasi kesehatan dengan memberikan pelayanan dan pembinaan serta pengarahan kepada kader Gendis sehat ,” ujarnya.

Rahma Hidayati, selaku duta Gendis menambahkan, pembinaan yang diberikan Puskesmas Sawangan tidak hanya tentang informasi kesehatan, tapi juga memberikan edukasi tentang publik speaking. 

“Pembinaan diberikan kepada sejumlah kader PKK yang juga kader Gendis sehat di aula kantor kelurahan,” ujarnya. Hadir dalam acara tersebut Kasie Kemasyarakatan Kelurahan Sawangan Baru, Yesiwar.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar