Walikota Resmikan Taman Sehat Tematik Kolong Flyover

Beji, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan pembangunan Taman Sehat Tematik di sisi barat bawah Fly Over Arif Rahman Hakim (ARH).
Peresmian pembangunan taman ini dihadiri Anggota DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti, perwakilan dari BJB dan semua pihak terkait.

Pada kesempatan tersebut, Idris mengatakan, beberapa fasilitas dapat digunakan masyarakat di Taman Sehat Tematik. Antara lain, lapangan futsal, basket 3 on 3, gym outdoor, taman lalu lintas dan taman selfie. Selain itu, ada juga kafetaria, musala, toilet dan lapangan parkir.

Menurut Idris, pembangunan seluruh fasilitas di taman merupakan bagian dari pemberdayaan dan pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Dengan adanya taman ini anak muda mempunyai tempat bermain dan warga juga dapat berkreasi serta berekreasi,” kata Idris, Minggu (27/03/2022) malam.

Dijelaskan Idris, taman ini diorientasikan untuk anak usia produktif hingga warga lanjut usia (lansia). Kemudian, untuk pengelolaan akan dirapatkan dan dikoordinasikan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dengan komunitas-komunitas yang ada.

“Ini agar bersih, terawat dan terjaga,” ujarnya.

Idris berharap, dengan meningkatnya jumlah kunjungan warga ke Taman Sehat Tematik ini, maka bisa mewujudkan multiplier effect kepada toko dan tempat usaha di sekitar. Dengan demikian, pemilik usaha di sekitar taman dapat terbantu dari segi peningkatan ekonominya.

Idris pun berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam persiapan, pembuatan dan peresmian taman ini. Di antaranya, Komunitas Kampoeng Kita Depok (K3D), Disporyata, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim), Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Depok dan lain-lain.

Ke depan, ujar Idris, Pemkot Depok bakal membangun Gelanggang Olahraga (GOR) wilayah barat di Pengasinan yang dilengkapi berbagai fasilitas olahraga. Lalu, Taman Alun-alun Hutan Kota di Situ Tujuh Muara yang akan didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kami juga akan membangun masjid yang akan ada Islamic Center di Jatijajar,” ungkap Idris.

“Semoga dengan upaya-upaya tersebut dapat meningkatkan Indeks Kebahagiaan masyarakat Kota Depok,” tutup Idris.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar