Antisipasi Tawuran. RW di Serua Dirikan Pos Pantau

Bojongsari, Depokterkini.com

Ketua RT dan RW di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok kompak menjaga lingkungan untuk mengantisipasi aksi tawuran.

“Kami selalu siap di pos pantau setelah salat tarawih sekitar pukul 09.00 hingga pukul 03.00 dini hari,” kata Sugino, Ketua RW 02 ditemui di Pos Pantau Jalan Raya Serua pada Rabu (13/04/2022). 

Pos pantau didirikan, sambungnya, untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran. “Jadi kami inisiatif membangun pos pantau agar setiap kejadian di Jalan Serua bisa terpantau,” jelasnya.

Adapun petugas di pos pantau yang hadir, lanjut dia, merupakan para ketua RT dan RW di Kelurahan Serua. 

“Ketua RT dan RW yang hadir bisa mencapai 10 hingga 15 orang. Mereka dari pulang tarawih hingga dini hari melakukan pengawasan,” ujar Sugino yang juga Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Serua.

Lurah Serua, H. Sanuddin membenarkan, pos pantau didirikan untuk mengantisipasi aksi tawuran yang masuk ke wilayah Serua. “Adanya Pos Pantau menjaga wilayah Serua supaya aman, sehingga terhindar dari tawuran,” ucapnya.

Sekretaris Kelurahan Serua, Ikhwan menambahkan, aksi tawuran di Kelurahan Serua merupakan warga dari luar kelurahan ini. Karena daerah ini merupakan perbatasan sehingga dengan mudah masuk melalui Jalan Serua.

Tapi, sambung Ikhwan, dengan dibangunnya pos pantau yang didirikan di Jalan Serua menjadi aman, karena dari pos pantau tersebut bisa mengantisipasi setiap kejadian.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar