Bantuan Baznas Rp 25 Juta, Rumah Ambruk di Pasir Putih Diperbaiki

Sawangan, Depokterkini.com

Rumah ambruk di RT 05/04 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok kini diperbaiki menyusul bantuan Baznas pusat senilai Rp25 juta.

Komarudin, Kasie Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih mengatakan, merasa prihatin melihat kondisi rumah di RT 05/04 yang mengalami ambruk beberapa waktu lalu akibat bangunanan sudah lapuk di makan usia.

Melihat kenyataan itu, lanjut dia, dirinya berkoordinasi dengan anggota DPRD Kota Depok Khairullah  termasuk Baznas Kota Depok.

“Menurut Baznas Kota Depok melalui Ustd.Abdul Gopar kalau di Baznas Kota tidak ada program kegiatan fisik seperti ini, tapi segera saya ajukan ke Baznas  Pusat,” ucap Komarudin, pada Selasa (26/04/2022).

Diakuinya sebelumnya, saat meninjau ke lokasi kejadian  dan melakukan kooordinasi dengan ketua RT 05/04 dan Karang Taruna mereka mulai melakukan penggalangan dana untuk bisa memperbaiki rumah.

Namun, ditambahkannya, melalui bantuan Baznas Pusat akhirnya rumah seluas 36 m2 di atas tanah 50 m2 tersebut yang bangunannya sudah rapuh kini dirobohkan, sehinggga rumah tersebut  direhab secara total. “Pelaksanaan pembangunan rumah dilakukan Baznas Depok,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar