Guru SDN Pondok Petir 01 Punya Cara Tersendiri Pecahkan Soal

Bojongsari, Depokterkini.com

Guru kelas  6 SDN Pondok Petir (Pontir) 01 punya cara tersendiri untuk mengingatkan siswa menghadapi pra Ujian Sekolah (US)  saat mata pelajaran Matematika, seperti saat menemukan soal kelipatan persekutuan terkecil, maupun pecahan sehingga siswa mudah mengerjakannya. 

Menurut Asmin Situmorang, guru kelas 6 SDN Pontir 01, di pra US dalam soal Matematika biasanya menemukan soal yang dinilai sulit, namun sebenarnya mudah, karena pelajarannya sudah diberikan sebelumnya, seperti pecahan dan kelipatan persekutuan terkecil yang sudah diajarkan di kelas 4.

“Ini harus diingat para siswa , terkadang siswa lupa sehingga para guru harus membuka kembali pelajaran yang lampau sehingga mereka mengingatnya,” ujar Asmin pada Selasa (12/04/2022)  

Dalam pra US saat ini, dikatakannya, peserta sebanyak 114 siswa. Dalam try out pertama sebelumnya nilai rata –rata mata pelajaran Matematika 6,3. 

Sedangkan standar kelulusan siswa (SKL), dikatakan lebih lanjut,  nilainya harus 7,5 untuk mata pelajaran Matematika. “Nilai  ini yang harus didongkrak hingga terpenuhinys SKL dengan cara tatap muka membuka mengingatkan  siswa pelajaran sebelumnya, seperti saat siswa kelas 4,” pungkasnya.

Muhammad Fazri, guru setempat menambahkan, dalam pra US tidak ada kendala, semuanya berjalan sesuai jadwal. Mengenai siswa peserta ujian 114 murid  kelas 6, dengan menempati 6 ruang kelas, dengan jumlah pengawas 12 guru.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar