Pontir Sosialisasi Peran Ibu dalam Merawat Anak Serta Masalah Kesehatan dan Stunting

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok gelar sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak bertempat di aula kantor kelurahan setempat pada, Senin (11/4/2022).

Acara tersebut dibuka Camat Bojongsari, Mursalim  didampingi Lurah Pontir Suhendar, Kasie Kemasyarakatan, Yuli Lestari, Hj Miskem dari UPTD Puskesmas Bojongsari, Ratna Safira dari  Pokja Sehat Kecamatan Bojongsari, Kegiatan tersebut diikuti  25 peserta.

Mursalim mengatakan, sosialisasikan Kesehatan Ibu dan Anak di Kelurahan Pondok Petir membahas tentang peran ibu dalam merawat anak serta masalah kesehatan balita terkait dengan stunting.

“Pemerintah secara lintas sektor  memastikan tersedianya setiap layanan dengan  intervensi gizi spesifik kepada keluarga sasaran, kegiatan sosialisasi ini sudah tentu mencakup keseluruhan terkait dengan kesehatan keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sosialisasi kesehatan ibu dan anak diharapkan mampu menekan jumlah stunting di setiap kelurahan.

“Alhamdulillah jumlah stunting di Kecamatan Bojongsari terus menurun, yang terpenting harus bisa merubah kebiasaan hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi khusunya bagi ibu menyusui dan anak balita,”jelasnya.

Kegiatan sosialisasi Kesehatan Ibu dan Anak di Kelurahan Pondok Petir dilaksanakan selama dua hari dari  dari tanggal 11-12 April 2022 dengan jumlah peserta yang berbeda. (Sudibyo)


Posting Komentar

0 Komentar