KWT Anggrek 2 Persiapan Lomba Ketahanan Pangan Tingkat Provinsi Jabar

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek RW 2, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  persiapan mengikuti Lomba Ketahanan Pangan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar)

Keikutsertaan KWT Anggrek dalam lomba tersebut karena meraih juara lomba di tingkat Kota Depok.

Ketua PKK Kota Depok, Elly Farida mengakui, dirinya  terkagum kagum dengan KWT Anggrek 2, pasalnya sekitar dua tahun lalu pernah panen terong di areal pertanian KWT setempat.

Tidak hanya itu, lanjutnya, KWT Anggrek 2, pengurusnya menguasai dan paham betul tentang pertanian. “Ini peluang besar dan diharapkan meraih terbaik dalam  lomba tersebut,” katanya pada Senin (11/04/2022).

Hadir dalam kegiatan persiapan Lomba Ketahanan Pangan tingkat Provinsi Jabar di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, Widyati Riyandini, Camat Bojongsari, Mursalim Saimin, Lurah Duren Seribu, Lahmudin, Ketua PKK Bojongsari, Hj Nur Kamelia dan Ketua PKK Duren Seribu, Eti Suheni.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari, Mursalim Saimin,  menambahkan,  terkait dengan rencana lomba ketahanan pangan tingkat Provinsi berbagai tahapan dilakukan, di antaranya, tahapan sosialisasi untuk lomba Pekarangan Pangan Lestari atau P2l melalui tanaman karbohidrat sebagai mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

 Di tingkat Provinsi ini, lanjut dia, P21,  berkaitan dengan Pokja 3  dengan pangan sandang dan Perumahan dan tata laksana rumah tangga.

 “Ini dilaksanakan untuk mewujudkan ketahanan pangan  keluarga menghasilkan karbohidrat selain jagung nanti ada tumpangsari yaitu kacang tanah dan disini Posyandu anggrek yang ada di RW 2 Kelurahan Duren Seribu, merupakan  Posyandu yang memang mempunyai kepentingan untuk hal tersebut,” ujarnya. 

Dalam  sosialisasi, dijelaskannya,  nanti ada tahapan dari mulai penanaman dan lainnya. Semoga berjalan dengan lancar dan pada saat penanaman  sampai ada hasilnya. “Semoga KWT Anggrek di RW 2, Kelurahan Duren Seribu menjadi juara,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar