Nilai Kurang dari KKM, Siswa Harus Ikuti Remedial

Sawangan, Depokterkini.com 

Hari kedua pra ujian sekolah yang diikuti siswa SD se- Kota Depok, bukanlah hal yang mudah. 

Pasalnya, pihak sekolah menetapkan  bagi siswa yang nilainya di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) siswa tersebut harus mengikuti remedial untuk mendongkrak nilai sesuai KKM yang ditetapkan pihak sekolah.

“Dalam pra US jika nilai di bawah KKM siswa harus ikut remedial,” kata Andal, guru kelas 6 SDN Cinangka 02 pada Selasa (12/04/2122) di sekolah setempat di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Dikatakan lebih lanjut mengenai nilai standar kelulusan siswa (SKL) SDN Cinangka 02, dicontokannya pada mata pelajaraan Bahasa Indonesia 7, Matematika 6,5, sedangkan IPA ditetapkan 7. 

Sebelumnya, Kepala SDN Cinangka 02, Idawati  berharap, siswa dapat belajar dengan baik, sehingga nilainya bisa memuaskan. “Kalo kita belajar secara disiplin Insya Allah  hasilnya menjadi baik,” ujarnya.

Ida, sapaannya juga mengatakan pra US yang dilaksanakan sejak Senin, 11 April, hingga hari ini tidak ada kendala, berjalan dengan lancar. “Pra US di SDN Cinangka 02 diikuti sebanyak 69 anak,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar