Sawangan Baru Gelar Pelatihan Produk Daur Ulang Sampah

 

Sawangan, Depokterkini.com

Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru (Sabar), Fajar Mei Hendri mengatakan, setiap lingkungan di wilayah Sabar agar memiliki inovasi melakukan pemilahan sampah organic dan non organic.

Hal itu dikatakannya  saat membuka Pelatihan (pengelolaan) Sampah dan Keterampilan Pembuatan Produk Daur Ulang Sampah di aula kelurahan setempat pada Jumat (01/03/2022).

“Jadi setiap lingkungan diharapkan memiliki inovasi dari pola lama ke pola yang baru, sampah dipilah sesuasi jenisnya,” katanya mewakili Lurah Sawangan Baru, Rahwana.

Hadir dalam pelatihan tersebut RT dan RW, dan perwakilan warga lainnya. Acara dihadiri nara sumber  Agus Setiawan, pengawas wilayah  dari  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok dan Daud Sulaeman Koordinator Kecamatan (Korcam) Bank Sampah Sawangan. 

Agus Setiawan, selaku nara sumber menambahkan, warga diharapkan memiliki bank sampah di setiap RW. Dengan bank sampah, ditambahkannya, untuk jenis non organic bisa di daur ulang, sehingga memiliki nilai ekonomis. 

 “Minimal dalam satu RW  di Kelurahan Sawangan Baru punya bank sampah,” pungkasnya.  

Di tempat yang sama, Kasie Pemerintahan dan Tramtib, Kelurahan Sawangan Baru Mashuri mengatakan, dalam lingkungan keluarga agar peduli untuk melakukan pemilahan sampah.

Diakuinya di wilayah RW 09 selain memilah sampah juga sudah mengumpulkan minyak jelantah menjadi bahan bakar bio solar. Kegiatan ini, diharapkan dapat ditingkatkan lagi, kemudian bisa menularkan  ke RW lainnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar