Siswa SDN Kelas 6 se-Kecamatan Sawangan Serentak Pra US 11-15 April 2022

Sawangan, Depokterkini.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kecamatan Sawangan akan mengadakan pra US (Ujian Sekolah) atau try out. Pelaksanaan pra US digelar pada, Senin 11 April hingga Jumat, 15 April 2022. 

Yogi Suprayogi, Kepala SDN Cinangka 03 mengatakan, pra US atau try out dilaksanakan untuk siswa kelas 6 dengan jumlah 56 siswa, mereka akan mengerjakan semua soal sesuai mata pelajaran masing-masing.

“Soal untuk kegiatan ini dibuat  Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas 6,” ujarnya  di SDN Cinangka 03 pada Rabu (06/04/20222).

Dia mengingatkan kepada para siswa kelas 6 yang akan mengikuti pra US di sekolah  untuk banyak belajar sehingga hasilnya bisa memuaskan. 

“Saya meminta kepada siswa optimalkan potensi yang dimiliki meskipun  sebelumnya pandemi Covid-19 dengan belajar daring dan offline tapi diharapkan dalam pra US bisa berprestasi, sehingga bisa membantu penilaian,” katanya 

Yogi mengakui, SDN Cinangka 03 memiliki nilai standar kelulusan (SKL) bagi siswa kelas 6, seperti untuk mata pelajaran  Matematika  angka minimal harus 30, B Indonesia 50, dan IPA di angka 50.

“Dengan angka tersebut saya meminta siswa disiplin belajar sehingga nantinya bisa mengerjakan soal saat pra US,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar